Shopiingan Mbak- mbak,Ibu - ibu, Simbah - simbah. Monggo - monggo.....

Wisata Belanja Lorok Poenya…..

 


                Di daerah lorok terdapat tempat wisata belanja. Terdapat macam tempat belanja di kecamatan Ngadiorjo, seperti toko TUPANI, CBSA, Putra Langgeng, toko Boutik,toko Gondrong, Indomart, Alfamart dan lain-lain. Bersamaan dengan berkembangnya zaman dan tingkat penduduk yang sangat padat, tempat belanja identik dengan para kaum masyarakat khususnya ibu – ibu. Bahkan ketika bertepatan hari – hari tertentu tempat belanja ini sangat ramai dan tidak hanya masyarakat lorok yang belanja, tetapi juga banyak para wisata yang menjari kebutuhan pribadinya di toko – toko daerah Lorok.

            Tempat belanja yang terkenal dan selalu ramai dalam satu hari tertentu yaitu Pasar Lorok. Terletak di Desa Wiyoro. Tempat ini biasanya ramai, tetapi pada saat hari pahing, atau sebutan biasa orang Lorok mengatakan yang ada pada kalender Jawa. Pasar Lorok selalu ramai tidak seperti hari – hari biasa. Pasar ini sering menimbulkan kemacetan saat hari Pahing. Di Pasar Lorok terdapat tempat berjualan para pedagang dari partai kecil sampai partai besar. Para pedagang biasanya ada yang berjualan diluar pasar maupun di dalam pasar. Banyak ruko – ruko yang berjajar diluar Pasar Lorok.

            Ada lagi tempat wisata belanja yang lebih ramai dari Pasar Lorok. Pasar ini selalu ada setiap setahun sekali. Setiap Hari Kemerdekaan atau malam mendekati hari – hari Kemerdekaan selalu ada. Pasar ini disebut Pasar Malam, letaknya berada di lapangan Desa Ngadirojo. Di pasar ini terdapat macam – macam hiburan dan banyak diminati para masyarakat kecamatan Ngadirojo. Pasar ini banyak mengundang wisatawan dari luar desa dan daerah sekitar Lorok.

0 komentar:

Posting Komentar