Wisata Pantai Di Lorok


1.       Wisata Pantai
Ø  Pantai Taman.

Di Kecamatan Ngadirojo kususnya Desa Taman, terdapat wisata pantai yaitu orang-orang biasa menyebutnya Pantai Taman. Pantai ini sekarang banyak dikunjungi wisatawan dari daerah Pacitan sampai ada yang dari luar kota. Untuk memeriahkan pantai tersebut biasanya ada dibuat pertunjukan musik dangdut  dipantai tersebut, serta untuk menarik para pengunjung. Bahkan sekarang dibuat rumah – rumahan kecil agar orang yang berkunjung ke pantai taman tersebut dapat menikmati pemandangan sambil berteduh dan menikmati segarnya udara yang berhembus sepoi-sepoi. Biaya masuk ke Pantai Taman biasanya 3.000,- untuk dewasa dan 2.000,- untuk sepeda motor.
Di pantai tersebut sekarang terdapat juga penangkaran Penyu yang memperlihatkan bagaimana proses bertelurnya penyu sampai penyu tersebut tumbuh dewasa. Biaya masuk ke tempat penangkaran penyu tersebut dibandrol 2000,- per orang.
Selain itu juga terdapat  permainan flying fox bagi yang ingin merasakan ketegangan meluncur dari atas tebing sampai kebawah pantai.
Tapi sayang, pantainya kurang bersih, karena banyak sampah yang dibawa ombak yang dating dari pantai.

Ø  Pantai Anakan


Di Desa Sidomulyo khususnya daerah Tawang, terdapat sebuah pantai yang sangat kecil tapi menarik untuk dikunjungi dan memiliki pemandangan yang sangat bagus. Selain itu juga, di Pantai Anakan ini tempatnya para nelayan bertransaksi barang dagangannya, yaitu Ikan Segar.
Biasanya para nelayan memulai mencari ikan pada waktu sore hari atau waktu air pasang laut. Dan nelayan tersebut kembali pada malam hari atau waktu pagi hari. Tempat ini biasanya dinamakan TPI (Tempat Pelelangan Ikan).

Ø  Pantai Puring
Pantai ini baru – baru ini banyak sekali peminatnya. Pantai ini pemandangannya tidak kalah bagus dari Taman dan Anakan. Banyak para wisatawan yang datang dari kota mengunjungi pantai ini. Pantai ini terdapat di daerah Tawang Kulon. Di pantai ini bayak para pedangang yang berjualan di area pantai Puring tersebut.

Ø  Pantai Soge

Pantai ini juga baru ini ramai di datangi para pelancong atau wasatawan dari kota, apalagi yang habis mudik lebaran. Saya lihat, bahwa pantai ini yang banyak pengunjung dari kota. Pada waktu lebaran kemarin, tepatnya lebaran ke-2, banyak mobil berjajar di luar jalan masuk menuju pantai ini. Mereka mungkin tidak mau memarkirkan mobilnya menuju kedalam area pantai karena ditarik uang parkir. Mereka memilih jalan kaki saat penuju ke pantai tersebut. Pantai ini sangat indah saat sore hari dan pagi hari. Karena waktu – waktu itu kita bisa lihat matahari terbit dan tenggelam dari pantai tersebut. Banyak para remaja sekarang yang megunjungi pantai ini, karena pemandangannya sangat medukung sekali untuk sekedar mencari udara segar dan mencari teman.


0 komentar:

Posting Komentar